Widodo C Putro Sambut Komitmen Gede Sukadana buat Bali United

Gelandang Bali United, I Gede Sukadana, berkomitmen akan bekerja keras untuk membawa sepak bola Bali lebih maju dengan memperkuat Serdadu Tridatu. Komitmen putra daerah Bali itu disambut baik sang pelatih, Widodo Cahyono Putro, yang menganggap karakter Gede Sukadana memang dibutuhkan Bali United.

Setelah selama 10 tahun merantau dengan memperkuat klub sepak bola di Jawa Timur, Gede Sukadana kembali ke Bali United pada Februari 2016. Pemain berusia 30 tahun itu mengaku telah menolak tawaran dari sejumlah klub demi kembali ke Bali dan memajukan sepak bola Bali.

“Ada beberapa klub yang memberikan saya tawaran saat saya keluar dari Arema. Namun, saya tetap memprioritaskan Bali United,” ujar Gede Sukadana seperti dilansir dari situs resmi Bali United.

“Saya ingin terus memperkuat Bali United, yang merupakan klub tanah kelahiran saya. Tentu saya berkomitmen penuh membawa sepak bola Bali bisa lebih maju lagi dengan bermain untuk Bali United,” lanjutnya.

Komitmen tersebut memang terlihat jelas saat Gede Sukadana mengawal lini tengah Bali United di Liga 1 2017. Komitmen dan konsistensi yang diperlihatkannya membuat pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro, tak ragu lagi mengandalkan pemain kelahiran 18 Oktober 1987 itu.

“Karakteristik Sukadana memang dibutuhkan di tim ini. Sukadana punya dedikasi luar biasa untuk tim. Secara teknis, ia memiliki daya juang yang tinggi. Selain itu, ia juga putra daerah Bali, kami sangat membutuhkan pengalamannya untuk membimbing pemain muda di tim ini,” ujar Widodo.

Sukadana masih punya kontrak selama satu tahun lagi bersama Bali United. Dengan penampilan konsisten yang diperlihatkannya di Liga 1, bukan tak mungkin perpanjangan kontrak akan diberikan manajemen Serdadu Tridatu sebelum kontraknya berakhir.